Bidang Humas

1humBidang Humas memiliki tugas untuk:

  1. Menjalin dan Membina hubungan, informasi dan komunikasi dengan organisai dan atau individu, baik internal maupun eksternal organisasi.
  2. Membantu mencari solusi permasalahan mahasiswa Administrasi Negara yang berkaitan dengan jurusan dan memfasilitasi permasalahan yang berkaitan dengan pihak lain kepada BEM.

Berikut beberapa program kerja Bidang Humas:

1. FINDING DELEGATION

Finding Delegation adalah suatu bentuk kegiatan untuk mencari delegasi dari pengurus maupun dari anggota HMJ AN untuk kegiatan acara rutin setiap tahunnya, yaitu TERAS JATENG (Temu Regional Administrator Jawa Tengah) dan TEMU ADMI (Temu Administrator Muda Indonesia) ataupun kegiatan-kegiatan lain yang mengharuskan HMJ AN ikut berpartisipasi dalam sebuah acara/kegiatan. Selain mencari delegasi, Bidang Humas HMJ AN juga akan membantu delegasi dalam urusan kehumasan baik dengan pihak kampus, maupun dengan pihak birokrat jika diperlukan, selain itu Bidang Humas HMJ AN juga akan membantu delegasi dalam pencarian dana sponsor/donatur untuk keringanan biaya delegasi terkait acara yang mereka ikuti.

2. STUDI LAPANGAN

Kegiatan ini merupakan program kerja bidang humas untuk melakukan studi banding ke jurusan AN/AP ke universitas lain serta melakukan studi lapangan ke instansi pemerintahan yang berada disana.

3. LENSA AN

Sebuah program kerja Bidang Humas yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman Anggota HMJ AN terhadap keberadaan HMJ AN, menilai bagaimana kinerja kepengurusan HMJ AN selama satu periode kepengurusan, dan mengetahui minat bakat dari anggota HMJ AN dengan cara mewawancari secara langsung beberapa perwakilan anggota.

4. GET CONNECTION

  • Internal : Suatu kegiatan untuk mempererat hubungan di level HMJ AN dan Jurusan AN beserta kelengkapan HMJ AN. Bertujuan untuk membangun dan mempererat silaturahmi antar anggota organisasi dan lembaga/instansi di lingkungan FISIP Unsoed.
  • Eksternal : Suatu kegiatan untuk mencari informasi yang berkaitan dengan perlombaan baik bidang akademik maupun non akademik dan mencari link, Hima/UKM Se-FISIP, Hima AP/AN Se-Jawa guna menunjang kegiatan HMJ AN.

5. DOOR TO DOOR HIMA

Merupakan kegiatan silaturahmi HMJ AN dengan HIMA se-FISIP dalam bentuk kunjungan langsung ke sekre mereka masing-masing bertujuan untuk memperkenalkan Kepengurusan baru antar HIMA serta menjalin hubungan yang lebih baik dengan HIMA se-FISIP.