Temu AdMI 2017

1512722558221

Temu AdMI (Temu Administrator Muda Indonesia) 2017 diselenggarakan di Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada 12-17 November 2017 yang diikuti oleh 33 universitas se-Indonesia.

Acara penyambutan delegasi dan makan malam diadakan di Gedung Pemerintah Tanjungpinang. Keesokan harinya (13/11), terdapat agenda Seminar Nasional yang mengusung tema “Desa Basis Pembangunan Nasional, dengan Desa Wujudkan Indonesia Sejahtera” lalu dilanjutkan dengan Diskusi Cluster. Untuk delegasi Unsoed sendiri terwadahi dalam Cluster 3 tentang Pemberdayaan Masyarakat. Pada sesi tersebut, masing-masing delegasi saling berargumen dalam mempresentasikan hasil penelitian yang dibawakan. Dan pada malam harinya dilanjutkan dengan sesi perembukan hasil diskusi cluster terkait dengan rekomendasi apa sajakah yang akan diajukan pada sesi Public Hearing kepada stakeholder terkait untuk agenda esok hari.

Pada Selasa, 14 November 2017, Public Hearing menjadi agenda yang sangat dinantikan oleh para delegasi dikarenakan stakeholder akan mendengarkan dan menguapayakan untuk mengimplementasikan mengenai rekomendasi dari hasil penelitian yang telah kita diskusikan. Pada malam harinya, Musyawarah Besar menjadi agenda yang tidak kalah pentingnya. Dalam forum itulah akan dipaparkan evaluasi pelaksanaan Temu AdMI 2017, penentuan tema penelitian dan tuan rumah untuk Temu AdMI 2018. Delegasi Unsoed berhasil memberikan saran terkait tema untuk Temu AdMI 2018 yakni berkaitan dengan Bonus Demografi dan masuk dalam 3 besar tema terpilih.

1512722556102

Hari selanjutnya pada Rabu, 15 November 2017, Field Trip ke Desa Toapaya. Desa tersebut merupakan desa binaan dan dalam perjalanan menuju ke lokasi diberikan informasi dan diperkenalkan dengan produk unggulan desa tersebut, yakni budidaya jamur. Setelah agenda di desa binaan tersebut selesai dilaksanakan, perjalanan selanjutnya adalah menuju ke Pantai Trikora. Pada malam harinya, agenda yang dilaksanakan adalah Malam Ramah Tamah di mana delegasi diperkenankan untuk mempersembahkan penampilan terbaiknya sekaligus pemberian penghargaan berdasarkan kategori-kategori tertentu.

Hari terakhir di Tanah Melayu adalah Field Trip untuk yang kedua kalinya dengan destinasi ke Lagoi Bay dan Gedung Gonggong di Laman Boenda Tanjungpinang.

After Movie Temu AdMI 2017

After Movie